Yuk, Kenali 7 Jenis-Jenis Alkohol Ini!


Yuk, Kenali 7 Jenis-Jenis Alkohol Ini!

Ada beberapa jenis-jenis alkohol untuk melengkapi malammu. Pilihanmu tergantung selera, tapi sejatinya ada tipe minuman yang yang memang sesuai untuk quality time bareng pasangan, hang out dengan teman, atau sekadar minum sendiri. Sebelum mengambil keputusan, mari lihat apa saja jenisnya.

 

 

7 Jenis-Jenis Alkohol

 

Yuk, intip sejumlah tipe alkohol di bawah ini!

 

 

1. Bir

people cheering holding glasses of beer

 

 

Bir termasuk jajaran jenis-jenis alkohol tertua di dunia. Minuman satu ini berperan sebagai pelengkap ketika menghabiskan waktu bersama orang lain. Memiliki kadar alkohol yang rendah, bir bisa dinikmati lebih lama. 

 

Lalu, bir terbuat dari apa? Bahan utama bir light drink is made primarily from antara lain malted barley, hop, ragi, dan air. Namun, modern mixology telah memperbarui bir dengan tambahan buah-buahan, rempah, bahkan kopi atau cokelat untuk menciptakan beragam rasa dan style.

 

 

2. Vodka

Botol vodka hw

 

 

Vodka dikenal versatile, karena cocok untuk berbagai situasi. Mulai dari bar kecil sampai club eksklusif, vodka bisa menjadi jawaban. Cara penyajiannya juga variatif, di antaranya neat, on the rocks, atau mixed drinks.

 

Minuman bening ini melalui proses distilasi, dengan bahan utama berupa biji-bijian atau kentang. Kamu bisa mencoba berbagai tipe penyajian vodka untuk menemukan gayamu sendiri. Kira-kira, mau classic martini, cosmopolitan, atau yang lain?

 

Baca Juga: 5 Jenis-jenis Vodka Premium untuk Melengkapi Malammu

 

 

3. Tequila

gelas isi tequila

 

 

Tequila mencakup beberapa jenis-jenis alkohol, karena hadir dalam beragam rasa dan usia. Sebut saja blanco, reposado, añejo, dan sebagainya.

 

Tequila sendiri cocok untuk party bersama teman atau rekan. Biarkanlah minuman ini menghidupkan malammu!

 

Baca Juga: Minuman Tequila Adalah: Definisi, Jenis, Contoh

 

 

4. Rum

Botol Rum HW

 

 

Berikutnya, ada apa dalam daftar jenis-jenis alkohol ini? Kita akan membahas soal rum, pendamping ideal bagi kamu yang mau bebas party dengan seru. Minuman satu ini bisa ditemukan dalam warna transparan hingga cokelat tua, sesuai tipe dan usianya.

 

Terbuat dari tebu atau molase, rum cenderung cocok untuk bersenang-senang di area luar ruangan. Soalnya, rasa rum merupakan campuran antara relaksasi dan adventure dalam satu botol. Tapi, bukan berarti rum tidak bisa dinikmati pada kesempatan lain, ya!

 

 

5. Whiskey

Botol whisky

 

 

Hadir dalam berbagai tipe, whiskey bisa menjadi pelengkap untuk berbagai situasi. Ini termasuk Scotch whisky, bourbon, rye whiskey, dan lain-lain. Masing-masing mempunyai keunikannya sendiri.

 

Bourbon seringkali menjadi favorit kaum muda, karena lebih versatile dan cocok dibuat menjadi cocktail. Sementara itu, konsumen yang lebih dewasa mungkin menyukai kompleksitas rasa single malt Scotch whisky. Itu bisa diminum langsung atau dengan mixer

 

 

6. Gin

Botol GIN

 

 

Sedang mencari jenis-jenis alkohol yang pas untuk cuaca hangat di luar ruangan? Kalau begitu, gin bisa jadi jawaban buatmu. Keunikan gin terletak pada “bahan rahasia”, yakni buah juniper atau juniper berries. Jika kamu suka campuran rasa herb dan tanaman, cobalah gin untuk melengkapi harimu.

 

Meski mengandung beberapa bahan manis, kamu perlu mengetahui bahwa gin bukan minuman manis. Kamu bisa menambah mixer, atau meminumnya langsung kalau memang sesuai dengan selera.

 

7. Cognac

Botol cognac

 

 

Cognac adalah alkohol premium yang memiliki nuansa mewah. Sehingga, enggak heran kalau minuman ini kerap ditemukan di bar dan club eksklusif.

 

Lantas, seperti apa rasa cognac? Seperti beberapa tipe alkohol sebelumnya, cognac juga punya beberapa varian, berdasarkan usia, distilasi, dan pembuatnya. Beberapa rasa yang sering ditemukan antara lain fruity dan floral.

 

Baca Juga: 10 Minuman Alkohol Termahal di Dunia, Ada Macallan dan Billionaire Vodka

 

 

Setelah menelusuri tujuh jenis-jenis alkohol, sekarang kamu bisa mencoba minuman yang menarik perhatianmu. Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi bar terbaik di Jakarta untuk mencobanya!

Other News

6 Restoran Jepang Jakarta dengan Harga Affordable, Mulai dari Rp15 Ribuan

19 May, 2024

Kamu pecinta kuliner negeri sakura, tapi sulit menemukan yang terjangkau? Sebenarnya, ada sejumlah restoran Jepang Jakarta dengan harga bersahabat, lho. Menu seperti sushi, yakiniku, hingga ramen bisa dinikmati tanpa khawatir. Ini dia daftarnya!

 

Baca Juga: 6 Tempat Makan 24 Jam di Jakarta, Enggak Perlu Khawatir!

 

 

6 Restoran Jepang dengan Harga Affordable

 

1. Street Sushi

 

Bukan sekadar nama, Street Sushi memang memulai bisnisnya dari menjual sushi secara gerobakan. Hiruk pikuk Tanjung Duren menjadi saksi konsumen menyantap sushi di pinggir jalan. Dari situ, Street Sushi kemudian “naik kelas” dengan menghadirkan konsep modern.

 

Restoran Jepang di Jakarta ini mengedepankan produk berkualitas dan harga terjangkau. Sehingga, kamu bisa mendapatkan menu seperti makimono atau sushi roll dan nigiri mulai dari Rp12 ribu saja. Cabang Street Sushi sudah tersebar di berbagai daerah, seperti Pasar Minggu, Tanjung Duren, Cipayung, dan Setiabudi. 

 

 

2. Sushi Yay!

 

Sushi Yay! merupakan restoran sushi yang beroperasi di berbagai wilayah, di antaranya Cikini, Joglo, PIK, dan masih banyak lagi. Bahkan, kamu juga bisa menemukannya di tempat-tempat lain, seperti Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga Yogyakarta. 

 

Menu Sushi Yay! terdiri dari berbagai variasi sushi platter, gyoza, sampai chicken karaage. Jika ingin membeli membeli sushi roll secara satuan, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp20 ribuan. Sushi platter-nya pun tersedia dari harga Rp40 ribuan.

 

 

3. Tanpopo Jakarta

 

Tanpopo terletak di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Ini menjadi street food andalan yang menawarkan pengalaman makan Japanese BBQ dengan harga terjangkau. Siapa sangka kalau kamu bisa menikmati yakitori dan yakiniku di bawah Rp50 ribu?

 

Sebelum berkunjung, perlu diketahui bahwa Tanpopo beroperasi di atas pukul 18.00. Jadi, restoran Jepang di Jakarta tersebut dapat dijadikan opsi makan malam yang menarik. Tempat ini pun kerap disambangi selebritas dan content creator, lho!

 

Baca Juga: Bagaimana Cara Reservasi Restoran? Ini Pengertian dan Manfaatnya

 

 

4. Burgushi

 

Berikutnya, terdapat Burgushi yang mengombinasikan kuliner Amerika dan Jepang. Yup, tempat ini menggabungkan burger dan sushi menjadi satu. Beberapa menu favoritnya adalah Burgushi Signature dan Salmon Mentai.

 

Meski menggabungkan dua kultur, Burgushi mengutamakan hidangan khas Jepang. Restoran Jepang Jakarta ini menyediakan sushi, nori tempura, juga karaage chicken bites. Kamu bisa menemukannya di area Kelapa Gading, Cakung, Tanjung Duren, dan sebagainya. Perlu dicatat kalau enggak semua cabangnya memberlakukan dine-in, ya!

 

 

5. The Social Pot

 

Jika all-you-can-eat di restoran Jepang Jakarta biasanya membutuhkan Rp250 ribuan ke atas, The Social Pot masih menetapkan harga di bawah Rp200 ribu per Februari 2024. Kamu pun bisa mengecek media sosialnya untuk mendapatkan informasi soal promo terbaru.

 

Dengan waktu sampai 90 menit, kamu bebas menyantap aneka daging dan saus. Misalnya, imported shabu beef, saikoro beef cube, serta sliced US beef. The Social Pot ada di berbagai mall, seperti Kota Kasablanka, PIM 1, dan Central Park. 

 

Baca Juga: Yuk, Kunjungi 5 Hidden Gem Jakarta Ini!

 

 

6. Hotmen

 

Bagaimana dengan ramen? Hidangan mi ala Jepang ini biasanya berada di kisaran Rp60 ribuan hingga Rp90 ribuan. Tapi, siapa sangka kalau hidangan Jepang favorit masyarakat ini hadir dengan harga mulai dari Rp15 ribu?

 

Hadir sebagai restoran ramen baru, Hotmen menyediakan aneka ramen dengan harga terjangkau. Yuk, coba di Hotmen Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan yang buka sejak 4 Maret 2024! Selain itu, brand ini turut membuka outlet di Tajur (Bogor) dan Bojongsari (Depok).

 

Sampai sini, sudahkah kamu memutuskan restoran Jepang Jakarta yang akan kamu coba? Pastinya, jangan lupa menyempatkan kunjungan ke Hotmen. Dengan menu nikmat dan affordable, kamu bisa menyantap ramen sepenuh hati. Nantikan informasi terbaru dengan memantau Instagram @hotmen.indonesia!

Read More
Yuk, Intip Menu Livehouse Milik HW Group di Sini!

15 May, 2024

Salah satu bar HW Group, Livehouse, dikabarkan akan segera membuka outlet baru di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Berniat untuk mampir? Kalau iya, intip pembahasan di bawah ini untuk mengetahui beberapa menu Livehouse yang recommended!

 

Baca Juga: HW Livehouse Adalah: Keunikan, Harga, Alamat

 

 

Apa Itu Livehouse?

 

Pertama, mari kita membahas bar satu ini. Livehouse atau HW Livehouse merupakan bar yang menawarkan hiburan live music dengan harga ramah kantong. Memulai sepak terjangnya di daerah Kemang, Jakarta Selatan, kini brand tersebut sudah mengepakkan sayap hingga Batam dan Pekanbaru.

 

Baca Juga: Now Flying: Yuk, Coba Live Chat di Livehouse QBIG!

 

Livehouse diramaikan oleh penampilan Livehouse Stars setiap harinya. Pengunjung bisa sing along lagu-lagu Top 40 bareng orang-orang terdekat, deh. Kamu pun dipersilakan untuk memilih menu Livehouse di bawah ini!

 

 

5 Menu Livehouse yang Recommended

 

Apa saja menu Livehouse yang recommended untuk menemani waktu nongkrong? Yuk, intip daftarnya!

 

1. Aneka bir

 

Sebagai salah satu minuman tertua di dunia, bir kini masih menjadi pilihan banyak orang. Bir memang identik dengan momen nongkrong santai. Itu karena karakteristik bir yang cenderung ringan berkat kadar alkohol relatif rendah.

 

Baca Juga: National Beer Day Kapan? Intip Pembahasan Lengkapnya

 

Livehouse menyediakan beberapa ragam bir. Contohnya antara lain bir Bintang, Guinness, dan Heineken. Kamu bisa memesan sesuai selera, deh. Soalnya, tersedia menu bir internasional serta lokal.

 

 

2. Whiskey

 

Enggak hanya bir, whiskey dan berbagai minuman alkohol lainnya turut termasuk dalam daftar menu Livehouse. Whiskey identik dengan momen santai, tetapi tergolong lebih mewah jika dibandingkan dengan bir. 

 

Konsumsi whiskey kerap didampingi dengan mixer tertentu. Ini disesuaikan dengan cita rasa minuman dan selera masing-masing. Contoh minuman nonalkohol yang sering dijadikan mixer untuk whiskey antara lain minuman bersoda dan tonic water. Kamu bisa memesannya ke staf di tempat.

 

Baca Juga: 5 Mixer Minuman Alkohol yang Umum Digunakan

 

 

3. Cocktail tower

 

Pernah mencoba cocktail tower? Menawarkan visual yang menarik, cocktail tower dapat ditemukan di bar tertentu. HW Livehouse turut menyediakan beberapa varian cocktail tower, seperti Tower Ranger Red, Tower Ranger Blue, dan Tower Ranger Yellow. 

 

Menu Livehouse tersebut biasanya dijadikan minuman sharing bersama orang-orang terdekat sembari ngobrol ringan. Alasannya, minuman disajikan dalam tempat besar dengan dispenser untuk mengisi gelas masing-masing. 

 

 

4. Skewers atau sate

 

Di samping minuman, kamu dipersilakan untuk menikmati aneka makanan unik di Livehouse. Sate menjadi bagian dari jajaran favorit. Terdapat sejumlah pilihan sate untukmu. Apakah varian favoritmu disediakan di Livehouse? 

 

Aneka sate dalam menu Livehouse antara lain sate ayam, sapi, kulit, dan enoki. Saosnya pun beragam, mulai dari saus kacang, taichan, hingga shao kao. Sehingga, kamu bebas menentukan hidangan sesuai selera.

 

 

5. Indonesian Pride

 

Nah, ada lagi yang menarik dalam menu Livehouse, yaitu Indonesian Pride. Apa saja yang terdaftar di kategori ini? Kelompok camilan ini terdiri dari Sekari Duakari, Bakwan Dibalik Udang, Crispy Cireng, dan masih banyak lagi.

 

Kalau kamu pecinta kuliner lokal, deretan snack tersebut bakal memanjakan lidahmu. Jadi, siapa yang akan kamu ajak ke HW Livehouse? Teman, rekan, atau pasangan? Ditunggu kedatangannya, ya!

 

 

Sesudah melihat beberapa rekomendasi menu Livehouse, saatnya kamu bersiap-siap mampir, nih. Untuk kamu yang ingin nongkrong santai, boleh banget berkunjung ke Livehouse Cikini di Jalan Cikini Raya Nomor 8, Menteng, Jakarta Pusat! Kamu bisa melakukan reservasi melalui website HW Group atau aplikasi FlyHWG.

Read More
Apa Itu Manyao Night? Ini Penjelasannya!

8 May, 2024

Manyao night kerap disebut-sebut sebagai tema acara di tempat hiburan malam. Ini biasanya melibatkan musik DJ berbahasa Mandarin. Lalu, apa arti dari istilah tersebut? Apakah semua remix bahasa Mandarin termasuk dalam kategori manyao? Yuk, dalami makna dan latar belakangnya dalam artikel ini!

 

Baca Juga: 5 Jenis-jenis Musik DJ Terpopuler

 

 

Manyao Night Artinya Apa?

 

Manyao artinya slow sway yang dapat diartikan sebagai goyangan lambat. Awalnya, kata itu memang digunakan untuk mendeskripsikan genre musik downtempo. Tapi seiring berjalannya waktu, manyao kian didominasi oleh lagu-lagu sekitar 150 BPM (beats per minute). Jenis musik ini kemudian meramaikan bar atau club malam tertentu.

 

 

Musik Manyao Itu Seperti Apa?

 

Sesuai dengan preferensi audiens, manyao night di club malam menghibur pengunjung dengan berbagai lagu EDM berupa remix lagu Mandarin. Sehingga, genre DJ manyao berkaitan erat dengan Mandopop atau lagu pop Mandarin. 

 

Baca Juga: 15 Lagu Langganan Playlist Golden Tiger Club 

 

Inquisitive menjadi salah satu DJ yang berkutat dengan genre manyao. Menggabungkan lagu-lagu Tiongkok dan hardstyle, DJ asal Singapura tersebut mulai diminati oleh pengunjung club di Indonesia dan Malaysia. Beberapa musik Inquisitive antara lain remix Mandopop, Bu De Bu Ai dan Tong Hua (diberi judul Fairy Dynasty).

 

Secara keseluruhan, dapat dikatakan musik manyao night memiliki sejumlah karakteristik tersendiri. Genre ini cenderung diminati oleh kaum muda Tionghoa, karena memiliki ritme upbeat dan catchy. Terlebih, kebanyakan merupakan remix dari lagu-lagu 1990-an hingga 2000-an. Enggak heran kalau musik manyao mengundang nostalgia.

 

 

Kini Populer di Beberapa Negara Asia Tenggara

 

Turut dikenal sebagai Chinese techno, manyao terbilang populer di negara-negara multirasial yang terdiri dari Melayu dan Tionghoa. Ini dia contohnya!

 

 

1. Singapura

 

Sebelum dikenal di berbagai negara, popularitas genre manyao dimulai di Singapura. Negara multi etnis tersebut didominasi oleh kelompok Tionghoa (sekitar 75 persen), kemudian diikuti oleh Melayu (15 persen) dan India (7 persen). 

 

Mayoritas orang Tionghoa di Singapura (Chinese Singaporean) pun fasih berbicara bahasa Mandarin. Hal tersebut berkontribusi terhadap tingginya minat manyao night di negara ini. Inquisitive dan Wukong menjadi contoh DJ manyao asal Singapura.

 

 

2. Malaysia

 

Meski didominasi oleh kelompok bumiputera (62 persen), Malaysia juga mempunyai populasi Tionghoa sebanyak 20 persen. Etnis Tionghoa di Malaysia biasanya mampu berbicara dalam dialek Tiongkok tertentu, misalnya Hokkien, Kanton atau Cantonese, dan Tiochiu atau Teochew.

 

Faktor sing-along menjadi pemicu utama popularitas manyao di Malaysia. Soalnya, lagu-lagu Mandopop bersifat familier bagi masyarakat, terutama pengunjung dari beberapa club malam. Di samping itu, posisi Malaysia yang dekat Singapura dapat mempermudah kedatangan DJ manyao dari Negara Singa.

 

 

3. Indonesia

 

Indonesia tampaknya turut menjadi pasar yang menjanjikan untuk manyao night. Berbeda dengan Singapura dan Malaysia, sebenarnya kelompok Tionghoa di Indonesia hanya sekitar 1 persen. Hal tersebut enggak menutup peluang meluasnya musik manyao ke Tanah Air, karena genre tersebut malah kian dikenal oleh masyarakat.

 

 

Manyao Night di Jakarta

 

Tertarik untuk menikmati hiburan manyao night di Jakarta? Nah, ada kabar menarik buat kamu! Mimi Livehouse bakal segera hadir di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 dengan hiburan manyao night setiap harinya. Catat, bar ini terbuka untuk umum mulai 9 Mei 2024!

 

Sebelum hari pembukaannya, Mimi Livehouse sudah menyelenggarakan kompetisi menyanyi lagu Mandarin bertajuk Mimi Idols. Dari situ, keluar tiga nama sebagai para pemenang sebagai berikut.

 

  • 1st Winner: Wenny Zhu
  • 2nd Winner: Hen Hen
  • 3rd Winner: Adeline Thesa

 

 

Ini saatnya kamu mengajak teman, keluarga, hingga pasangan untuk menikmati manyao night! Dapatkan informasi ter-update melalui Instagram @mimi.livehouse dan jadi bagian dari keseruannya!

Read More